Forum Diskusi

Kalau Anda ingin mengajukan pertanyaan, saran, usulan, masukan, kritik dan berdiskusi tentang Jabatan Fungsional Perencana dan AP2I..silahkan memanfaatkan FORUM INI….Honest, Bebas, Bertanggungjawab, Namun Tetap Sopan …..

Share Button

13 Comments on Forum Diskusi

  1. Mohon Konfirmasi:
    Saya Ato Yulianto dari Bappeda Kabupaten Sumedang sudah mendaftar sebagai anggota AP2I dan sudah membayar untuk Kartu Anggota beserta PIN, namun sampai saat ini belum mendapatkan dua barang dimaksud.
    melalui forum ini mohon untuk mendapatkan klarifikasi dari yang ‘berwenang’.
    Terima Kasih

    • Pak Gustang, hingga saat ini PN AP2I 2015-2018 juga belum mempunyai lampiran yg Bapak maksud. Sudah di cek ke pengurus sebelumnya, tapi juga blm ada feedback… segera kita upload di web apabila sudah tersedia.
      Salam,
      Admin

  2. assalammualaikum
    saya mahasiswa S1 Univ Brawijaya Malang, saya sedang menyusun skripsi berjudul kompetensi sumber daya aparatur pemerintah di bidang perencanaan pembangunan pasca adanya undang-undang desa. apakah di ap2i memiliki data empiris berupa angka atau secara deskriptif mengenai kompetensi para perencana di bidang perencanaan? atau data lain yg relevan? terima kasih sebelumnya.

    • Yth. Ibu Chici, PN AP2I belum merumuskan instrumen kompetensi profesi perencana. Saat ini sedang digagas Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Perencana, yang salah satu kegiatannya nanti adalah merumuskan unit kompetensi sebagai profesi peerencana. Kalau kompetensi jabatan Fungsional perencana, Ibu bisa tanyakan kepada Pusbindiklatren Bappenas, kontak email bisa Ibu buka di web pusbindiklatren, silahkan lihat Banner di web ap2i-nasional.or.id
      Salam,
      Admin

    • Wa alaikum salam Pak Gustang, untuk sertifikat Diklat Muda, Bapak saya sarankan menghubungi langsung Pelaksanan Diklat…berdasarkan pengalaman PN AP2I, sertifikat dikirim langsung oleh univ pelaksana diklat kepada para peserta setelah ditandatangani oleh Bappenas.

      Salam perencana

  3. Yth. Bapak Ketua AP2I (DR. Hariyanto)
    Mohon ada ketegasan dari Pengurus AP2I tentang “tidak diperbolehkannya” organisasi lain di bawah AP2I selain “Komisariat AP2I”. Di Kementerian Agama untuk menghimpun para JFP dibuat organisasi bernama “POKJANASPERENCANA (Kelokpok Kerja Nasional Perencana”. Ternyata sampai sekarang belum ada juga Organisisai “Komisariat AP2I di Kementerian Agama”. Mohon tanggapan Bapak

    • Yth. Pak Bernard, Ketum AP2I sdh klarifikasi kepada Pak Agus Sunaryo, Pokjanas Perencana Kemenag tujuannya untuk akuntabilitas administrasi pembiayaan temen2 perencana di Kemenag. kalau pakai nama komisariat AP2I konon secara administratif kegiatan para perencana tdk bisa didukung oleh Kemanag. Pokjanas dan komisariat AP2I Kemenag, sesuatu yang berbeda. Pokjanas tidak terkait dengan AP2I.

      Salam
      Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar