Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2017

Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2017 merupakan penjabaran tahun ketiga pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 yang memuat sasaran, arah kebijakan, dan strategi pembangunan. Penyusunan RKP merupakan upaya dalam menjaga kesinambungan pembangunan terencana dan sistematis yang dilaksanakan oleh masing-masing maupun seluruh komponen bangsa dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia secara optimal, efisien, efektif dan akuntabel dengan tujuan akhir meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat secara berkelanjutan.

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), maka RKP 2017 memuat prioritas pembangunan, rancangan kerangka ekonomi makro, program-program Kementerian/Lembaga, lintas Kementerian/Lembaga, dan lintas wilayah serta kerangka kelembagaan, kerangka regulasi, dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

Sumber:http://www.bappenas.go.id/

Untuk Melihat substansi Lengkap RKP Tahun 2017, silahkan buka link berikut:

http://www.bappenas.go.id/id/berita-dan-siaran-pers/perpres-no45-tahun-2016-tentang-rkp-tahun-2017/

Share Button

3 Comments on Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2017

  1. KURANGNYA PELIBATAN KEMENAG DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN MEMBERIKAN INDIKATOR TERHADAP REVOLUSI MENTAL AKAN JADI UTOPIA, INDIKATOR TERSEBUT AKAN MEMBERIKAN INDIKASI AKAN SEMAKIN MENURUNNYA MORAL BANGSA YANG PADA UJUNGNYA HANYA AKAN MENGHASILKAN BANGSA YANG KONSUMTIF DAN MENGAKIBATKAN KETERGANTUNGAN KITA AKAN BANGSA LAIN SEMAKIN MEMBERATKAN MASA DEPAN BANGSA INI.
    JANGANLAH KIRANYA KITA IKUT2AN MENAMBAH BEBAN BAGI GENERASI BERIKUTNYA, COBAHLAH UNTUK MEMOTONG SEDIKIT DARI MATA RANTAI KETERBELAKANGAN BANGSA KITA.
    SALAM PERENCANA

    • Yth. Pak A. Agustang,
      Berdasarkan data yg dipunyai PN AP2I, pagu indikatif Kemennag tahun 2017 sebesar 59,080 T, sedikit dibawah Kemenkes, dan jauh diatas kemenhub (mohon diluruskan kalau data kami salah). Budget tersebut kami kira cukup besar… Bapak (sebagai perencana) bisa mengusulkan kepada Menteri Agama agar anggaran tersebut difokuskan kepada pelaksanaan pembangunan terkait revolusi mental….atau Bapak bisa menyusun konsep pengendalian dan evaluasi agar diarahkan kepada pembangunan revolusi mental….. Bappenas sudah melakukan itu, sesuai hasil multilateral dan threelateral meeting dalam Musrenbang RKP. Kami tunggu konsep Pak Gustang untuk itu, kami bantu untuk dipublikasikan dalam Web ini…

      Salam,
      Admin…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar