WORKSHOP JABATAN FUNGSIONAL PERENCANA KEMENTERIAN AGAMA RI

Kemenag2 kemenag4ok kemenag8 kemenag10

Share Button

6 Comments on WORKSHOP JABATAN FUNGSIONAL PERENCANA KEMENTERIAN AGAMA RI

  1. selamat siang dan salam..
    saya adalah salah satu tenaga perencanaan pada satuan kerja kantor kementerian agama kab. seram bagian barat provinsi maluku sejak CPNS tahun 2009. mohon maaf. bagaimana cara mengusulkan jabatan fungsional perencana dan kriteria pengusulan. terima kasih. Akun email. ongenlewolaking311277@gmail.com atau ke 08114701023. salam…

    • Pengusulan JFP ada di ketentuan Kepmenpan Nomor 16 tahun 2001 tentang JFP dan Angka kreditnya. Bapak bisa download ketentuan di Web PN AP2I atau cari di google atau menghubungi Pusbindiklatren Bappenas (search di google untuk mencari link web pusbindiklatren)

    • Tidak ada keistimewaan tertentu bagi pemegang JFP, semua perencana wajib mengikuti ketentuan yg berlaku sebagai pemangku JFP baik di Bappenas, K/L maupun Pemda. Wajib menegakkan kode etik perencana dan mengikuti kaidah2 yang berlaku sebagimana diatur dalam Kepmenpan no 16 th 2001 ttg JFP dan AK nya.

  2. Yth. Pengurus AP2I
    Mohon pencerahan, dalam berbagai aturan hukum yang saya baca, organisasi profesi yang dikenal untuk perencana pemerintah hanya AP2I. Ternyata kami fungsional perencana di Kementerian Agama, mengenal istilah POKJANAS (kelompok kerja nasional) fungsional perencana yang diketuai Bapak Agus Sunaryo (Sekretaris AP2I) Tidak semua JFP pada Kementerian Agama masuk pada POKJANAS ini. Pokjanas tidak AP2I pun tidak. Mohon pencerahan, kemana sebaiknya kami bergabung mengingat pengembangan karir kami sebagai Fungsional Perencana. Terima kasih

    • Sesuai Pasal 101, PP 11/2017 butir 2, disebutkan bahwa Setiap pejabat fungsional wajib menjadi anggota organisasi profesi JF. Organisasi Profesi resmi JFP adalah AP2I yg didalamnya ada Pengurus nasional dan komisariat. Dalam struktur AP2I tidak ada unit Pokjanas, dan itu bukan bagian dari AP2I. Kami sarankan agar kemenag membentuk Komisariat AP2I agar selaras dengan PP 11/2017.

      salam
      admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar